Robot EPSON Seri VT

Robotics

Robonesia.com – Sahabat Robonesia, pada artikel sebelumnya saya telah memberikan informasi mengenai jenis robot 4-axis buatan EPSON, seri G, seri LS, seri T, dan seri RS. Kemudian robot 6-axis seri C dan seri N. Nah, kali ini Saya akan mengajak kamu semua untuk mengenal jenis robot industri buatan EPSON dengan 6-axis juga, namun yang seri VT. Robot EPSON seri VT, saat ini (Juni 2021) baru memiliki satu varian, yaitu seri VT6L. Mungkin beberapa waktu ke depan akan ada varian barunya, kita tunggu saja. Untuk mengetahui bentuk fisiknya, silakan melihat pada gambar di atas!

Untuk memudahkan kita mengetahui spesifikasi robot EPSON seri N, maka tabel 1 di bawah ini menyajikannya secara visual. Parameter atau variable yang ditampilkan dalam tabel tersebut adalah payload (Kg), arm length (mm), environmental specifications, installation specifications, dan compatible controller.

Tabel 1. Visualisasi spesifikasi robot EPSON seri VT6L

Tabel 2. Spesifikasi robot EPSON seri VT6L

Dari informasi di atas, Saya berharap sahabat Robonesia sekalian menjadi tahu mengenai robot EPSON seri VT. Sehingga memiliki informasi yang memadai mengenai robot tersebut dan akhirnya mengambil keputusan untuk membeli satu unit atau lebih robot EPSON seri VT dengan mengikuti kebutuhan sistem manufaktur di perusahaan tempat sahabat Robonesia sekalian bekerja. Saya berharap informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Untuk melengkapi pengetahuan kita mengenai robot EPSON seri VT, mari kita simak video tentang robot EPSON seri VT, yaitu seri VT6L.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *